Untuk keperluan mencatat hal-hal yang penting, sebagian orang masih memilih untuk menggunakan buku, agenda, notes atau U-notebook. Menulis d...

Perhatikan 5 Hal Penting Ini Saat Hendak Custom Cetak U-Notebook

Untuk keperluan mencatat hal-hal yang penting, sebagian orang masih memilih untuk menggunakan buku, agenda, notes atau U-notebook. Menulis di buku catatan terkadang dirasa lebih mudah karena bisa dilihat kembali dan lebih awet ketimbang mencatatnya pada media elektronik seperti laptop atau note smartphone. Selain itu, kita juga bisa memesan buku catatan seperti apa yang sesuai dengan keinginan. Salah satunya dengan cara cetak U-notebook di uprint.id/.

Contoh Custom Cetak U-Notebook
Contoh Custom Cetak U-Notebook

Tertarik ingin memesan buku catatan berupa agenda, notes atau U-notebook yang desain covernya sesuai dengan selera atau permintaan? Jika ya, ada baiknya untuk memperhatikan 5 hal penting ini!

1.    Cover

Setidaknya ada 2 jenis cover yang bisa dipilih yaitu soft dan hard cover. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk soft cover, memiliki kelebihan ringan dan mudah dibawa, namun mudah rusak karena terkesan tipis. Sedangkan untuk hard cover, kelebihannya adalah lebih awet, kokoh dan tahan lama karena bentuknya yang lebih tebal. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan kamu saat menggunakan.

2.    Desain Gambar
Untuk pemilihan desain gambar pada bagian depan cover buku catatan custom, kamu bisa memilih dari desain yang disediakan penyedia jasa percetakan. Namun jika memiliki ide desain sendiri, kamu tentunya bisa meminta kepada pihak penyedia jasa untuk membuatkan desain gambar yang sesuai dengan keinginan kamu.

3.    Jenis Kertas
Perhatikan pula jenis kertas yang digunakan. Apakah karakteristik kertas yang dipakai halus, kasar, tebal atau tipis. Hal ini penting untuk diketahui karena berpengaruh terhadap kenyamanan kamu saat menulis.

4.    Personalisasi Halaman
Kelebihan custom buku catatan, agenda, notes atau u-notebook adalah kita bisa memberikan tambahan pada bagian halaman misalnya bagian depan atau belakang, bisa berupa kalender kecil, nama kepemilikan, nomor telepon, jurnal kegiatan dan lainnya.

5.    Jumlah Halaman
Sesuaikan jumlah halaman dengan kebutuhan, jika buku catatan kiranya sering digunakan dan kamu ingin menggunakannya dalam waktu lama, bisa memilih jumlah halaman yang banyak. Namun, tentu saja hal ini akan membuat buku catatan jadi tebal dan sedikit berat.

0 comments: