Ketika menderita penyakit kritis, pasti akan membuat hidup berubah. Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan dan bisa menyusahkan seluruh ang...

Tips Membeli Asuransi Kesehatan Penyakit Kritis

Ketika menderita penyakit kritis, pasti akan membuat hidup berubah. Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan dan bisa menyusahkan seluruh anggota keluarga. Jika Anda tidak ingin pusing memikirkan biaya berobat dan menyusahkan orang lain. lebih baik menggunakan asuransi kesehatan penyakit kritis. Asuransi kesehatan ini akan mencover semua biaya pengobatan Anda. Berikut ini tips membeli asuransi kesehatan penyakit kritis yang tepat.

Asuransi Kesehatan

1. Jenis penyakit kritis yang dicover
Saat membeli asuransi penyakit kritis, Anda harus tahu penyakit apa saja yang dicover. Baca isi polis dengan sebaik mungkin. pastikan asuransi tersebut mengcover penyakit yang Anda alami. Bila Anda belum menderita penyakit apapun. sebaiknya memilih asuransi yang mengcover berbagai jenis penyakit kritis. Anda juga harus tahu perlindungan apa saja yang didapatkan dari asuransi penyakit kritis tersebut.

2. Pengecualian di asuransi penyakit kritis
Anda harus tahu pengecualian apa saja yang terdapat di asuransi tersebut. Sehingga Anda tahu hal apa saja yang membantalkan klaim. Pahami berapa lama waktu tunggu sebelum klaim. Setelah mengetahui menderita penyakit kritis, segera lakukan klaim. Setiap asuransi memiliki waktu tunggu klaim yang berbeda-beda. Oleh karena itu pahami dengan sebaik mungkin.

3. Proses klaim
Pilihlah asuransi yang memberikan kemudahan proses klaim. Saat membeli asuransi penyakit kritis, pahami proses klaimnya, syarat apa saja yang dibutuhkan. Berapa lama proses klaim dan berapa besar uang yang diberikan. Tanyakan proses klaim ke perusahaan asuransi. Sehingga Anda tahu hal apa saja yang harus dilakukan bila ingin mengurus proses klaim.

4. Masa perlindungan
Setiap produk asuransi memiliki masa perlindungan yang berbeda-beda. Ada yang sampai 88 tahun, 100 tahun dan lainnya. pilihlah asuransi penyakit kritis yang masa perlindungannya panjang. Sehingga Anda bisa memperoleh perlindungan yang terjamin. Namun biaya premi yang dibayarkan semakin banyak.

Banyaknya asuransi kesehatan penyakit kritis membuat Anda lebih hati-hati memilihnya. Pilihlah perusahaan yang terpercaya dan memberikan pelayanan terbaik. Anda bisa menggunakan produk asuransi penyakit kritis dari prudential yang mengcover 61 jenis penyakit kritis. Keterangan lebih lanjut cek website https://www.prudential.co.id/id/our-products/crisis-cover/.

0 comments: